Anda berhak menghirup udara segar

Bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, hendaknya mewaspadai kondisi bumi saat ini dengan lapisan ozon yang semakin menipis.

Ozon tak lagi ramah

Lapisan ozon yang terletak sekitar 10-30 km dari permukaan bumi merupakan lapisan yang mampu melindungi dari bahaya sinar ultraviolet matahari dan berfungsi untuk menjaga keseimbangan iklim di bumi. Namun pemakaia beragam alat teknologi yang tidak ramah lingkungan, seperti hairspray, AC, kulkas dan lainnyadengan zat CFC membuat lapisan ozon alami semakin menipis, sehingga sinar ultraviolet sampai ke bumi dalam jumlah yang berlebihan sehingga menyebabkan suhu udara di bumi meningkat.

Selain itu, banyaknya kendaraan bermotor, industri dan efek rumah kaca menyebabkan polusi udara yang membentuk lapisan ozon berbahaya di permukaan bumi. Kualitas udara menjadi buruk dan membahayakan kesehatan manusia.

Menimbulkan aneka penyakit

Efek buruk dari ozon permukaan bumi yang berbahaya ini mampu merusak fungsi paru2 dan menyebabkan timbulnya penyakit asma,  bronchitis, sampai dengan kerusakan paru2 secara permanen. Saat ini, udara bersih sangat sulit untuk didapatkan, dan paparan bahaya ozon permukaan bumi selalu mengintai setiap harinya. Karenanya, perlu upaya untuk menyegarkan udara.

Penanaman Pohon

Semestinya dalam rangka mendukung program Gubernur Sulsel ” Go Green Sulsel”, maka diharapkan setiap orang dibebankan untuk menanam pohon satu pohon satu orang. Dengan langkah ini akan terwujud suatu lingkungan yang sehat, lestari, dan bebas pencemaran lingkungan.

One comment on “Anda berhak menghirup udara segar

  1. tanamnya sih kapan..pak..
    pemeliharanya itu lo..yg luar biasa…!
    meminta pemerintah jika menanam pohon yang mempunyai arti jika di lihat dari udara bro..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s